Kemeriahan Ajang Kreativitas Pentas Seni Siswa PPIT Al Ishlah Gorontalo 2024

Bagikan

MasyaAllah tabarakallah puluhan siswa-siswi ikut serta dalam acara Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)- Pentas Seni Pusat PAUD Islam Terpadu Al Ishlah Gorontalo dengan tema, “Cintai Negeriku, Bangkit Generasi Qurani”, Sabtu (1/6/2024) di Gedung PPIT Al Ishlah Gorontalo. Pada acara pentas seni tersebut, anak-anak menunjukan bakatnya dalam Parade Busana Pakaian adat Nusantara, Gerak dan lagu, Tari Indang (Sumatra Barat) dan Tari Manuk Dadali (Jawa Barat). Selain itu, juga ada Pembacaan Tuntas Tahsin-Tahfidz siswa serta menyanyikan Nasyid Terima kasih Guruku serta Nasyid Hafidz Quran yang diikuti oleh puluhan anak-anak.

“Kita bersyukur hari ini kita berkumpul dan bersilaturahmi sekaligus kita menyaksikan kreativitas yang ditampilkan oleh anak-anak kita dan juga inovasi yang dibangun oleh para guru-guru” ungkap Ketua Yayasan Al Ishlah Gorontalo, Al Ustadz H. Helmi Adam Nento, M.Ec.Dev dalam sambutannya. Ustadz Helmi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan PPIT Al Ishlah Gorontalo – yang juga sudah menjadi salah satu PAUD yang berstatus Sekolah Penggerak di Provinsi Gorontalo – untuk mendidik dan melatih anak-anaknya.  “Mudah-mudahan kepercayaan bapak-ibu sekalian pada lembaga kami semoga bisa senantiasa kami wujudkan. Kami yakin dan percaya memang ada hal-hal yang belum sempurna dalam rangka kami memberikan pelayanan kepada putra-putri bapak ibu sekalian. Karena itu kami senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan kami dan juga kami senantiasa meningkatkan perhatian kepada putra-putri bapak ibu sekalian yang berada di lingkungan yayasan Al Ishlah Gorontalo” ucap Ustadz Helmi.

Sementara itu, Kepala Sekolah Pusat PAUD Islam Terpadu (PPIT) Al Ishlah Gorontalo, Ustadzah Hasni Datau, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan Pensi ini merupakan salah satu upaya untuk mendampingi perkembangan anak-anak, generasi muda masa depan. Ini merupakan upaya kecil dari upaya-upaya besar dalam memberikan fasilitas yang maksimal dan memberikan hal-hal yang terbaik untuk perkembangan anak-anak khususnya yang berada dalam naungan yayasan Al Ishlah Gorontalo.

Pun penyampaian kesan dan pesan, ungkapan rasa syukur serta terima kasih dari perwakilan orang tua siswa, ibu Zohrahayati S.Kom, M.Kom, “Kami sangat bahagia melihat anak-anak kami bisa tampil seperti yang kami saksikan. Luar biasa sekali semua yang telah diberikan oleh ibu-ibu guru kepada anak-anak kami. Intinya kami orangtua mengucapkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya” ucap beliau. “Anak saya pertama masuk masih sangat pendiam dan kurang ekspresif dan alhamdulillah sekarang sudah seperti atau bahkan digelari pak ustad. Pernah juga suatu saat teman-teman saya yang dosen bertanya,

‘ini anak sudah sekolah atau belum?’.

‘sudah sekolah’.

‘sekolahnya dimana?’

‘Al Ishlah’

apa jawaban mereka?, ‘inilah perbedaan Al Ishlah dengan tempat yang lain’.

Saya tidak melebihkan. Saya mengatakan apa yang saya lihat dan apa yang saya dengar”. Curhat beliau.

Gambar: Siswa putra KB Al Ishlah Gorontalo sedang menampilkan tari Manuk Dadali dari Jawa Barat

Turut pula hadir pada kesempatan tersebut juga memberikan sambutannya ibu Dra. Samsiah Tome, M.Pd (Pemilik bina Kota Tengah, Kota Gorontalo) dan ibu Kasmawaty Matulu, M.Pd (Kabid PAUD dan PNF, Dinas Pendidikan Kota Gorontalo). Juga turut hadir ibu Hestiyani Diyai, S.S., M.Pd (Pengawas Sekolah Penggerak Kota Gorontalo), para Pengurus yayasan, Ketua Bidang, Ditektur dan kepala unit di lingkungan pendidikan yayasan Al Ishlah Gorontalo, ustadzah Asriyati Nadjamuddin, M.Pd (Sekretaris Yayasan), ustadz Lukmanto Abdullah (Wakil Bendahara Yayasan), ustadzah Jois Akase, S.KM (Ketua Bidang Pendidikan), ustadz Abdullah Hulalata, S.PdI (Direktur Lembaga Bimbingan Quran), ustadzah Maya Saleh, M.Pd (Direktur Lembaga Penjaminan Mutu Internal), Marten Mahadjani, S.Pd (Kepala Madrasah Ibtidaiyah Terpadu) dan ustadzah Cicin I, Nango, S.Pd (Kepala Madrasah Raudhatu Athfal Terpadu).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *